SEDIH! Begini Kronologi Pelecehan Seksual yang Dialami MS di KPI Pusat

Muhammad Ihlasul Amal - Kamis, 2 September 2021, 8:43 WIB

Ilustrasi perundungan dan pelecehan seksual yang dialami oleh MS di KPI Pusat.Ilustrasi perundungan dan pelecehan seksual yang dialami oleh MS di KPI Pusat./Pixabay/kalhh

FIXMAKASSAR.COM - Korban pelecehan seksual dan perundungan yang dilakukan oleh rekan kerja di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, MS memberanikan diri mengungkapkan kisahnya.

Dalam keterangannya, MS menyebutkan diskusi bersama temannya yang merupakan pengacara dan aktivis LSM membuatnya berani untuk mengungkapkan kisah pelik yang ia alami sejak 2012 hingga 2014 di KPI Pusat.

"Berkat diskusi dengan teman saya yang pengacara, aktivis LSM, saya sedikit menjadi berani untuk bicara. Oleh karenanya, saya bertekad membuka kisah saya ke publik," jelas MS dalam keterangannya, 1 September 2021.

Dalam keterangan tersebut, MS mengungkapkan sepanjang 2012 hingga 2014, dirinya mendapatkan perundungan dan dipaksa untuk membelikan makan bagi rekan kerjanya yang lebih senior di KPI Pusat.

Baca juga: Korban Pelecehan Seksual di KPI Pusat Sebut Sudah Lapor, Komnas HAM Ternyata Baru Tahu

Berikut ini kronologi kejadian pelecehan seksual dan perundunga yang dialami MS di lingkungan KPI Pusat yang dilakukan oleh rekan kerjanya yang merupakan pria.

2011 - Mulai Bekerja di KPI Pusat

MS menyebutkan telah mendapatkan perundungan dan pelecehan sejak masuk di KPI Pusat pada tahun 2011 yang sudah tidak bisa dia hitung jumlahnya. "Sejak awal saya kerja di KPI Pusat pada 2011, sudah tak terhitung berapa kali mereka melecehkan, memukul, memaki, dan merundung tanpa bisa saya lawan. Saya sendiri dan mereka banyak," ungkap MS.

Editor: Muhammad Ihlasul Amal

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot