Miliki Nilai Jual yang Tinggi, Mahasiswa KKN Unhas Wilayah Takalar Adakan Pelatihan Pengolahan Ikan Bandeng Jadi Nugget Ikan dan Kerupuk Ikan

Muh Irham Abyansyah - Jumat, 30 Juli 2021, 11:59 WIB

Miliki Nilai Jual yang Tinggi, Mahasiswa KKN Unhas Wilayah Takalar Adakan Pelatihan Pengolahan Ikan Bandeng Jadi Nugget Ikan dan Kerupuk IkanMiliki Nilai Jual yang Tinggi, Mahasiswa KKN Unhas Wilayah Takalar Adakan Pelatihan Pengolahan Ikan Bandeng Jadi Nugget Ikan dan Kerupuk Ikan/Mahasiswa KKN Unhas Wilayah Takalar

FIXMAKASSSAR.COM - Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin (Unhas) Gelombang 106 Wilayah Takalar 1 Posko 1.3 melaksanakan program kerja individu berupa pelatihan pengolahan Ikan Bandeng menjadi produk perikanan (nugget ikan dan kerupuk ikan) yang berlokasi di lingkungan Pattitangngang, Kec. Mappakasunggu, kab. Takalar pada Senin 26 Juli 2021.

Kegiatan pelatihan pengolahan Ikan Bandeng menjadi produk perikanan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Unhas Wilayah Takalar ini sebagai wujub pengabdian bagi masyarakat.

Adapun lokasi pelatihan pelatihan pengolahan Ikan Bandeng ini berlokasi di Pattitangngang yang merupakan salah satu daerah di kecamatan Mappakasunggu yang sebagian masyarakatnya membudidayakan Ikan Bandeng.

Baca juga: Innalillahi! Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Sulsel Meninggal Dunia

Bukannya tanpa alasan, pemilihan lokasi ini didasarkan dengan melihat potensi sumberdaya yang ada di daerah tersebut. Hal inilah yang membuat mahasiswa KKN Unhas Wilayah Takalar 1 Posko 1.3 berpikir untuk memanfaatkan potensi tersebut  menjadi sebuah produk perikanan berupa nugget ikan dan kerupuk ikan.

Kegitan ini ditujukan kepada para ibu ibu yang berada di lingkungan Pattitangngang sebagai peserta pada pelatihan ini dengan jumlah yang telah dibatasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19.

Baca juga: Lirik Lagu Jackson Wang ft Internet Money - Drive You Home dan Terjemahan Indonesia

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan nantinya masyarakat di lingkungan Pattitangngang dapat memanfaatkan sumberdaya perikanan yang ada khususnya ikan bandeng menjadi sebuah produk yang bernilai ekonomi tinggi dan menjadikannya sebuah peluang bisnis serta meningkatkan minat masyarakat dalam mengkonsumsi ikan.#

Editor: Muh Irham Abyansyah

Sumber: Mahasiswa KKNT Gel.106 Takalar 1

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot