Korban Pelecehan Seksual di KPI Pusat Sebut Sudah Lapor, Komnas HAM Ternyata Baru Tahu

Muhammad Ihlasul Amal - Kamis, 2 September 2021, 7:44 WIB

Komnas HAM mengaku baru tahu adanya laporan pelecehan seksual melalui email.Komnas HAM mengaku baru tahu adanya laporan pelecehan seksual melalui email./komnasham.go.id

FIXMAKASSAR.COM - Kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh MS yang dilakukan oleh rekan kerjanya di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat dalam keterangannya mengungkapkan telah melakukan pengaduan kepada Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Hal ini diketahui dari keterangan tertulis MS yang menyebutkan telah mengirimkan email kepada Komnas HAM pada 11 Agustus 2017 terkait pelecehan seksual dan perundungan yang di alami oleh MS.

"11 Agustus 2017, saya mengadukan pelecehan dan penindasan tersebut ke Komnas HAM melalui email," ungkap MS melalui keterangan tertulisnya, 1 September 2021.

Komnas HAM kemudian membalas email tersebut pada 19 Septermber 2017 atau sekitar satu bulan lebih dan menyimpulkan kasus MS sebagai tindak kejahatan atau pidana dan menyarankan MS untuk membuat laporan kepolisian.

Baca juga: Jamin Data di Aplikasi PeduliLindungi Aman. Kemenkes: Data e-HAC Lama Tidak Terhubung dengan PeduliLindungi

Akan tetapi, Komisioner Komnas HAM, Amiruddin Al Rahab mengungkapkan baru mengetahui adanya laporan pelecehan seksual yang dilaporkan MS melalui email.

"Iya. Kami juga baru tau ada yang kirim email begitu," sebut Amiruddin dikutip dari FIXINDONESIA.COM pada "Viral Dugaan Pelecehan Seksual di KPI Pusat, Komnas HAM: Baru Tahu, Akan Kami Kaji dan Tindaklanjuti!"

Amiruddin mengungkapkan kabar pengaduan yang dilakukan oleh MS tersebut akan ditelusuri dan ditindaklanjuti.

Editor: Muhammad Ihlasul Amal

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot