Kasus Pelecehan Seksual Terhadap MS, Perkumpulan Suara Kita: Ini Kasusnya Khas!

Muh Irham Abyansyah - Sabtu, 4 September 2021, 20:57 WIB

Ilustrasi koban kekerasanIlustrasi koban kekerasan/Pexels/Josie Stephens

FIXMAKASSAR.COM - Kasus dugaan Pelecehan Seksual yang diterima pria yang berisinial MS oleh rekan kerjanya di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat kini menjadi pembicaraan hangat, dan viral di media sosial.

Dalam narasi pengakuannya, MS menjelaskan bahwa dirinya menjadi korban Bullying dari rekan-rekan kerjanya di KPI Pusat selama 2 tahun dari kurung waktu 2012 hingga 2014.

Bukan hanya menjadi korban Bullying, MS juga mengaku mendapat perlakuan buruk berupa pemukulan, caci maki, dan martabatnya yang direndahkan dari rekan-rekan kerjanya tersebut.

Baca juga: Polisi Sebut MS Tidak Membuat Rilis, Yusril Yunus: Tidak Ada Laporan ke Polsek Gambir

"Sepanjang 2012-2014, selama 2 tahun saya dibully dan dipaksa untuk membelikan makan bagi rekan kerja senior. Mereka bersama sama mengintimidasi yang membuat saya tak berdaya. Padahal kedudukan kami setara dan bukan tugas saya untuk melayani rekan kerja. Tapi mereka secara bersama sama merendahkan dan menindas saya layaknya budak pesuruh" katanya.

"Sejak awal saya kerja di KPI Pusat pada 2011, sudah tak terhitung berapa kali mereka melecehkan, memukul, memaki, dan merundung tanpa bisa saya lawan. Saya sendiri dan mereka banyak. Perendahan martabat saya dilakukan terus menerus dan berulang ulang sehingga saya tertekan dan hancur pelan pelan" lanjutnya.

Sontak perlakuan buruk yang diterima MS dari rekan-rekan kerjanya, membuat MS merasa stress, dan menimbulkan trauma berat dalam dirinya.

"Pelecehan seksual dan perundungan tersebut mengubah pola mental, menjadikan saya stres dan merasa hina, saya trauma berat, tapi mau tak mau harus bertahan demi mencari nafkah. Harus begini bangetkah dunia kerja di KPI? Di Jakarta?" katanya.

Editor: Muh Irham Abyansyah

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot