Jamin Data di Aplikasi PeduliLindungi Aman. Kemenkes: Data e-HAC Lama Tidak Terhubung dengan PeduliLindungi

Muh Irham Abyansyah - Rabu, 1 September 2021, 21:52 WIB

Jamin Data di Aplikasi PeduliLindungi Aman. Kemenkes: Data e-HAC Lama Tidak Terhubung dengan PeduliLindungiJamin Data di Aplikasi PeduliLindungi Aman. Kemenkes: Data e-HAC Lama Tidak Terhubung dengan PeduliLindungi/Aplikasi PeduliLindungi

FIXMAKASSAR.COM - Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan, Anas Mar'uf mengakui data di aplikasi e-HAC yang lama rentan mengalami kebocoran data.

Lebih lanjut, Anas menyampaikan bahwa kasus kebocoran data di aplikasi e-HAC versi lama ini disebabkan karena kelalaiannya dari pihak mitra.

Adapun mengenai data-data yang telah beralih dan terintegrasi ke PeduliLindungi terbukti memiliki sistem keamanan yang sangat baik.

Baca juga: Akui Sempat Alami Trauma Berat di KPI Pusat, MS: Saya Teriak Seperti Orang Gila!

Hal ini dikarenakan aplikasi PeduliLindungi sudah teruji keamanannya dari lembaga nasional maupun internasional.

"Data eHAC yang lama tidak terhubung dengan data yang ada di PeduliLindungi. Terkait yang baru (dalam Pedulilindungi) sudah dijamin keamanannya, sudah di pusat data nasional," jelas Anas sebagaimana yang dikutip Fix Makassar dari PMJ News.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informasi, Johnny Plate juga menyampaikan mengenai aplikasi e-HAC yang lama memang rentan terhadap kebocoran data sebelum terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Alami Kebocoran Data, Kemenkes Himbau Hapus Aplikasi e-HAC

Editor: Muh Irham Abyansyah

Sumber: Pmj News

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot