Dugaan Pelecehan Seksual Beredar, Begini Tanggapan KPI Pusat

Muhammad Ihlasul Amal - Rabu, 1 September 2021, 20:58 WIB

Ilustrasi bullying yang dilakukan di lingkungan kerja.Ilustrasi bullying yang dilakukan di lingkungan kerja./Pexels/Keira Burton

FIXMAKASSAR.COM - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memberikan tanggapannya terkait dengan kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh seorang pria berinisial MS yang dilakukan oleh rekan kerjanya yang juga seorang pria.

Terkait dengan dugaan pelecehan seksual ini KPI Pusat menjelaskan tidak mentolerir segala bentuk pelecehan seksual, perundungan atau bullying dalam bentuk apapun.

"Turut prihatin dan tidak mentoleransi segala bentuk pelecehan seksual, perundungan atau bullying terhadap siapapun dan dalam bentuk apapun," jelas Ketua KPI Pusat, Agung Suprio dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu, 1 September 2021.

Selain itu, ia juga mengungkapkan akan melakukan tindakan berupa investigasi internal dengan meminta penjelasan kepada pihak-pihak yang terkait dengan kasus tersebut.

Baca juga: ADUH! Lelaki Ini Mengaku Dilecehkan Oleh Rekan Kerja Prianya di KPI Pusat

Lebih jauh, pihaknya akan memberikan dukungannya kepada aparat penegak hukum untuk melakukan tindak lanjut atas kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh MS ini.

Dalam keterangan itu pula, pihak KPI Pusat mengungkapkan akan memberikan perlindungan, pendampingan hukum, dan keamanan kepada korban yang mengalami pelecehan seksual dan bullying.

"Menindak tegas pelaku apabila terbukti melakukan tindak kekerasan seksual dan perundungan (bullying)  terhadap korban," ungkapnya.

Editor: Muhammad Ihlasul Amal

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot