Akui Sempat Alami Trauma Berat di KPI Pusat, MS: Saya Teriak Seperti Orang Gila!

Muh Irham Abyansyah - Rabu, 1 September 2021, 21:08 WIB

Ilustrasi trauma yang dialami oleh MS, korban pelecehan seksual di lingkungan KPI Pusat yang mengharuskannya menemui psikiaterIlustrasi trauma yang dialami oleh MS, korban pelecehan seksual di lingkungan KPI Pusat yang mengharuskannya menemui psikiater/Pexels/Alex Green

FIXMAKASSAR.COM - Pria berinisial MS yang mengaku menjadi korban pelecehan oleh rekan kerjanya di KPI pusat sempat mengalami trauma berat, dan stress yang diakibatkan oleh pelecehan yang diterimanya.

"Pelecehan seksual dan perundungan tersebut mengubah pola mental, menjadikan saya stres dan merasa hina, saya trauma berat, tapi mau tak mau harus bertahan demi mencari nafkah. Harus begini bangetkah dunia kerja di KPI? Di Jakarta?" kata korban pelecehan berinisial MS dalam narasi pengakuannya tersebut.

Tidak cukup sampai disitu, korban pelecehan berinisial MS juga mengaku kerap kali berteriak di waktu malam hari tanpa alasan yang jelas.

Menurut korban MS, pelecehan yang diterimanya tersebut sangat membekas dalam dirinya hingga mampu meruntuhkan kepercayaan dirinya.

Baca juga: Dugaan Pelecehan Seksual Beredar, Begini Tanggapan KPI Pusat

"Kadang di tengah malam, saya teriak teriak sendiri seperti orang gila. Penelanjangan dan pelecehan itu begitu membekas, diriku tak sama lagi usai kejadian itu, rasanya saya tidak ada harganya lagi sebagai manusia, sebagai pria, sebagai suami, sebagai kepala rumah tangga. Mereka berhasil meruntuhkan kepercayaan diri saya sebagai manusia" katanya.

Sebagai akibat dari pelecehan yang diterimanya tersebut, MS mengaku mengalami stress yang berkepanjangan hingga sering jatuh sakit.

Bukan hanya itu, MS juga sering menggebrak meja tanpa alasan yang jelas, karena emosi yang tidak stabil sebagai akibat dari pelecehan yang diterimanya.

Editor: Muhammad Ihlasul Amal

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot