Agensi LOONA Dikabarkan Alami Kesulitan Uang hingga Tidak Dapat Menggaji Staf Selama Berbulan-bulan

Yasmine Muntazah - Sabtu, 2 Oktober 2021, 13:07 WIB

Agensi LOONA Dikabarkan Alami Kesulitan Uang hingga Tidak Dapat Menggaji Staf Selama Berbulan-bulanAgensi LOONA Dikabarkan Alami Kesulitan Uang hingga Tidak Dapat Menggaji Staf Selama Berbulan-bulan/Instagram/@loonatheworld

FIXMAKASSAR.COM - Agensi yang menaungi girl group LOONA, Blockberry Creative, saat ini sedang mengalamai kesulitan keuangan.

Dilansir dari Koreaboo, agensi yang mengasuh LOONA ini belum mampu membayar beberapa perusahaan eksternal yang telah bekerja dengan mereka. Bahkan dilaporkan, Blockberry Creative memiliki 100 juta KRW (Rp1,2 miliar) utang upah yang belum dibayarkan.

Bisnis eksternal semacam itu belum dibayar oleh Blockberry Creative selama berbulan-bulan, namun para staf terus bekerja untuk perusahaan.

Baca juga: Daftar Nama Pemain Terbaru Drama Island yang Dibintangi Cha Eun Woo

Selain staf, penata rambut, tata rias, dan penata gaya untuk LOONA juga belum diberi gaji selama berbulan-bulan.

Media Korea mengkonfirmasi bahwa Blockberry Creative bahkan secara sepihak mengatakan kepada mereka untuk berhenti bekerja baru-baru ini.

Di sisi lain, perusahaan produksi musik merasa sulit untuk bekerja dengan perusahaan karena ketidakmampuan mereka untuk mengelola perusahaan dengan baik.

Dilaporkan bahwa Blockberry Creative telah menghadapi kesulitan keuangan selama beberapa bulan.

Staf internal tidak dibayar selama berbulan-bulan. Dengan perusahaan yang tidak mampu membayar pajak, gaji, bisnis eksternal dan banyak lagi, masa depan perusahaan dan artis utamanya, LOONA, tidak jelas.

Baca juga: Sunghoon ENHYPEN dan Jang Wonyoung Resmi Jadi MC Baru Music Bank


Fans khawatir dengan situasi keuangan yang buruk, meskipun Chuu LOONA menghadapi kesuksesan besar dan cinta untuk citra imutnya.

Sementara itu pada Juni 2021 lalu, LOONA telah membuat comeback yang sangat dinanti.

Girl group yang terdiri dari 12 anggota seperti ViVi, Yves, JinSoul, HaSeul hingga Kim Lip itu telah menyelesaikan pemotretan guna muncul dengan penampilan terbaru.

Hal ini menandai kembalinya LOONA untuk pertama kalinya sejak 7 bulan lalu mereka merilis album 12:00.

LOONA terakhir muncul di industri musik Korea Selatan saat merilis album tersebut pada Oktober 2020.

Baca juga: Minho SHINee dan Chae Soo Bin Dikabarkan Akan Bintangi Drama Romantis Baru Netflix 'Fabulous'

Pada 28 Juni 2021 pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB, girl grup ini merilis mini album baru mereka “&” bersama dengan video musik untuk lagu utama.

PTT (Paint The Town) adalah trek hip hop yang kuat dengan elemen musik Bollywood selain dubstep dan 808 suara bass. Lagu tersebut mengungkapkan ambisi LOONA untuk “melukis kota” dengan warna mereka sendiri.#

Editor: Muh Irham Abyansyah

Sumber: Koreaboo

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot